Thursday, August 15, 2013

Korupsi Di negeriku

Capek! itu pendapatku saat baca berita tentang penangkapan SKK migas Bpk. Rudi oleh KPK. Busyet banyak banget, dollar lagi! berapa lama ya warnetku akan dapet duit segitu. KAlo aku punya uang segitu banyak...kuapain ya? auck ach gelap

Korupsi - korupsi lagi? kok ya tak ada habis-habisnya, padahal sudah banyak pejabat yang ketangkep, kok ya nggak kapok, kok ya nggak takut sama sang Pencipta atau kasihan sama ayah-ibu, sama istri/suami atau anak-anak mereka.

Apa harta yang melimpah sudah menutup rasa malu mereka? Apa korupsi itu sudah lumrah? apa mereka memang tak takut..toh..penjara hanya beberapa tahun. nggak kerja juga tak apa-apa...duit masih banyak, bisnis masih jalan, kawan juga tak pergi..karena status masih sama ( kaya ) coba kalo dah melarat.....hehheheeh...pasti dah kabur semua.

Coba deh hitung, berapa banyak duit rakyat yang dikorupsi, kalkulatorku bisa rusak sampai nggak bisa ngitung. Coba mereka nggak korupsi dan duitnya digunakan yang bener.

Sekarang..kalau tiap hari berita yang disuguhkan di TV, koran, infotainment, internet hanya sekitar korupsi dan korupsi lagi..apa itu nggak seperti memberikan masyarakat pelajaran yang berulang-ulang yang nantinya akan diserap sama otak dan di simpan di memori. DAn akhirnya pingin nyoba, mulanya dikit..eh kok enak.seperti candu .keterusan deh

Siapa sih yang nggak pengen kaya, 
Siapa sih yang nggak pingin punya rumah seperti villa
Siapa sih yang nggak pingin punya mobil mewah
Siapa sih yang nggak pingin punya usaha, sawah, kebun yang berhektar hektar
Dan
Wanita mana sih nggak akan kesemsem jika bisa beli berlian
Tas hermes
Sepatu mahal
ataupun berlibur ke hawaii

Sebagai wanita dan ibu....aku juga akan keblinger. Tapi..janganlah keblingeran itu sampai merugikan orang lain. Uang yang dapatnya cepet seperti korupsi tak akan pernah berkah. Istilah kasanya uang panas. Mudah dapet mudah juga ilang.









No comments: